Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Definisi dan Fitur yang Ditawarkan Asuransi Jiwa Kredit

mengenal definisi dan fitur asuransi jiwa kredit

Di zaman modern ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi ketika mendengar istilah mengenai kredit, bukan? Ya, kredit merupakan suatu fasilitas peminjaman uang yang diberikan oleh bank atau lembaga keuangan lain untuk menunjang kebutuhan nasabah; baik itu untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif. Agar nasabah kredit dapat terus terlindungi secara finansial, hadirlah asuransi jiwa kredit. Apa arti asuransi jiwa kredit itu serta apa saja fitur yang ditawarkannya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Definisi asuransi jiwa kredit

Asuransi jiwa kredit dari FWD Insurance merupakan produk asuransi yang dibuat untuk orang-orang yang memiliki pinjaman kredit sebagai bentuk perlindungan finansial. Kegunaan utama asuransi jiwa kredit ini adalah memastikan keluarga yang ditinggal tidak perlu khawatir akan utang nasabah.

Jika dilihat lebih detail, asuransi ini sesungguhnya memiliki manfaat bagi kedua belah pihak. Baik itu pihak kreditur (bank) maupun debitur (nasabah), keduanya dapat diuntungkan oleh produk ini. Sebab, kreditur atau bank akan mendapatkan perlindungan dari kemungkinan tidak dilunasinya kredit nasabah apabila yang bersangkutan wafat. Sementara itu, keluarga nasabah yang posisinya sebagai ahli waris atau penanggung debitur akan terbebas dari kewajiban melunasi kredit milik nasabah.

Fitur-fitur yang ditawarkan asuransi jiwa kredit

Setelah tahu mengenai arti asuransi jiwa ini, kini saatnya Anda untuk tahu apa saja fitur-fitur yang secara umumnya ditawarkan oleh asuransi jiwa kredit. Beberapa di antaranya adalah:

  • Menyantuni keluarga nasabah dari sisa pelunasan utang dan bunga berjalan. Ketika membeli sebuah polis asuransi, nasabah tentu mendapat jaminan uang pertanggungan yang akan diperolehnya bila risiko terjadi. Dalam konteks asuransi jiwa kredit, sisa utang nasabah kepada pihak bank akan dilunasi dengan budget uang pertanggungan itu. Apabila sisa utang tidak melebihi uang pertanggungan tersebut, tentu sisa dana dapat dialihkan pada keluarga nasabah. Dengan catatan, sisa dana itu dipotong bunga berjalan terlebih dahulu.
  • Membayar premi dengan persentase tertentu dari keseluruhan manfaat yang ditawarkan. Fitur terakhir yang dapat diperoleh nasabah asuransi jiwa kredit adalah kesempatan untuk ‘hanya’ membayar premi dengan persentase tertentu dari keseluruhan manfaat yang ditawarkan atau sederhananya total uang pertanggungan. Terkait hal ini, nasabah bisa berkonsultasi langsung dengan agen asuransi jiwa.

Itulah dia ulasan mengenai definisi serta fitur atau keuntungan yang ditawarkan oleh asuransi jiwa kredit. Setelah tahu apa itu asuransi jiwa kredit serta fitur-fitur yang ditawarkan, Anda bisa langsung checkout atau membeli produk tersebut di website perusahaan asuransi; contohnya FWD Insurance yang menawarkan produk asuransi jiwa kredit dengan memberikan manfaat lebih di dalamnya.

Posting Komentar

0 Komentar