Ticker

6/recent/ticker-posts

Yukk Intip Cara Jualan di Facebook Agar Laris Manis

Facebook telah menjadi salah satu alat marketing yang penting bagi para pelaku bisnis online, terutama para reseller. Anda bisa menemukan banyak kisah sukses orang yang berjualan di facebook dengan pendapatan per bulan hingga puluhan juta rupiah. Apa rahasianya?

Dalam ulasan ini, akan membahas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berjualan di facebook. Jika dilakukan secara rutin, tidak menampik kemungkinan barang-barang Anda akan laris dalam sekejap. Simak baik-baik, ya! 

Persiapan Akun

Untuk mulai berjualan di facebook, tentunya Anda harus memiliki sebuah akun facebook. Akun yang dimaksudkan adalah sebuah fanpage agar terlihat lebih profesional daripada akun pribadi. Sehingga, akan lebih mudah melakukan promosi melalui akun ini. Jangan lupa tulis informasi yang lengkap dan terpercaya. 

Persiapan Produk 

Produk harus berkualitas
Anda pasti tidak ingin mendapat komplain dari konsumen tentang barang yang rusak, bukan? Setiap orang tentunya ingin mendapatkan barang yang berkualitas. Maka dari itu, pastikan barang atau jasa yang ditawarkan dalam bisnis Anda harus berkualitas tinggi, baik dari segi pelayanan, produk, packaging, dan sebagainya.

Sehingga, hal tersebut bisa menjadi kelebihan utama dibandingkan dengan para kompetitor Anda. 

Gambar dan Informasi produk
Setiap penjual jika ditanya kenapa foto produknya banyak yang blur atau mengambil dari google, kebanyakan menjawab mereka hanya memiliki kamera handphone atau ingin yang langsung praktis saja. Padahal, foto produk juga menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli produk.

Meski hanya dengan kamera handphone, sudah banyak aplikasi yang bisa mempercantik tampilan foto. Anda juga bisa menambahkan watermark nama toko Anda agar tidak bisa dicatut sembarangan oleh orang lain.

Selain foto, informasi produk juga diperlukan agar konsumen mendapatkan lebih jelas terkait produk yang hendak mereka beli. 

Manajemen Produk
Jangan sampai Anda kehabisan stok produk yang Anda pajang di katalog. Terus lakukan pengecekan secara berkala agar mengetahui update barang saat ini, entah itu jumlah atau kualitasnya.

Berikan beberapa kategori yang jelas, seperti penamaan produk di katalog, sehingga pembeli tidak bingung untuk mempelajari atau mencari barang yang mereka inginkan. Anda juga bisa memberitahu mereka, mana produk paling terlaris atau sedang ada promo. Itu akan memberikan pengalaman yang baik terhadap para pembeli. 

Pelajari Target Pasar untuk Promosi

Analisis siapa target pasar Anda. Misal, Anda menjual produk pakaian khusus wanita berusia 17-25 tahunan. Maka, sesuaikan konten dari segi bahasa dan desain yang akan ditawarkan kepada mereka. Buatlah kalimat yang tidak terlalu formal, kalimat yang santai dan asyik akan membuat mereka lebih tertarik dengan produk Anda.

Selain itu, atur waktu untuk melakukan posting sesuai dengan target pasar Anda. Umumnya, orang-orang banyak membuka sosial media di jam makan siang, jam pulang kantor atau sekolah, dan di malam hari saat sedang bersantai bersama keluarga.

Bagaimana, sudah tahu cara penjualan di facebook agar bisa laris manis? Selamat mencoba!

Posting Komentar

1 Komentar